Rabu, 12 Maret 2008

..DIA..

aku tak habis pikir mengapa banyak orang yang salah mengambil langkah dalam hidupnya
hari itu aku mebaca sebuah cerita kehidupan yang bagiku merupakan suatu pelajaran yang besar.

namanya Mawar 24 tahun (bukan nama sebenarnya). dia adalah seorang mahasiswi ptn negeri dikota Malang. hidup dikos2an dan jauh dari orang tua ternyata tidak membawa dirinya menjadi orang yang lebih baik, dengan keadaan seperti itu malah menjerumusjkan dirinya pada lingkaran setan.

sebenarnya dia adalah anak yang pendiam, tidak banyak bicara, bahkan teman-teman yang satu kos dengannya pun tidak terlalu mengenal kepribadiannya. dia selalu terdiam dipojok yang sempit nan sepi dalam hidupnya..ahh tak tahulah mengapa dia begitu menutup diri dari kehidupan luar.

malam itu dia keluar kos2n, yah biasalah mungkin teman-temannya mengira dia hendak menemui pacarnya, wajrlah dia kan cakep ditambah lagi misterius..gak heran banyak yang tertarik padanya.

lantas dia terhenti disebuah tempat sepi di ujung jalan, dia terduduk sendiri dibangku kosong yang dingin, dia keluarkan hpnnya, tut..tut.tut tak henti-hentinya jari jemari yang lentik itu mengetikan huruf, entah apa yang ditulisnnya..

tak lama kemudian seorang laki berbadan ceking dengan tulang pi2 yang menonjol menghampirinya, lantas kedua insan itu berboncengan naik sebuah sepeda motor TIGER
warna hitam yang nampak keren. diajaknya dia berkeliling kota malang menikmati suasana dingin ditemani gemerlap lampu kota.

gruuug...gruuug.motor akihrnya berhenti disuatu tempat, Kartika Grand Hotel, itulah tempatnya. diparkir motornya lantas dia keluarkan selembar uang bergambar pattimura kepada petugas parkir.

kemudian diajaknya mawar masuk hotel, didepan resepsionis mawar disuruh pesan kamar no 25. tanpa ragu dituruti permintaan sang co. keduanya lantas masuk kamar. entah apa yang dilakukan kedua muda-mudi didalam, karena dari luar benar2 tidak terdengar suara apapun, begitu tenang dan senyap

TOKK.TTOKK.TTOKK.TTOKK,terdengar suara orang mengetuk pintu, setelah dibukakan pintu nampak dua orang dengan perwawakan tinggi besar dan berseragam kepolisian datang merazia, dengan nada kasar polisi meminta keduanya mengeluarkan kartu tanda pengenalnya..untunglah disaat itu keduanya dapat memenuhi apa yang diminta polisi.
waktu semakin berlalu, akirnya polisi pun pergi dan kembali seperti semula, kamar ditutup rapat dan tak terdengar suara lagi

pada pukul 2 malam, pintu kamar terbuka lagi
co ceking tersebut keluar dengan terburu-buru, anehnya knp dia sendirian, kemana mawar?

pukul 5 pagi, petugas hotel dengan membawa troley berisikan beraneka hidangan datang, melihat pintu kamar yang setengah terbuka, denagn rasa penasaran diintipnya kedalam kamar..

Astaghfirullahhhhhh!!!!!
petugas terkejut, dijumpainya sesosok wanita yang tak berbusana, terbaring diatas ranjang dengan keadaan badan terikat.nampaknya dia telah mengalami pembiusan dan pemerkosaan segera dihubunginya polisi, dan tak lama kemudian dibawanya gadis tersebut yang tak lain lagi adalah mawar ke RSSA,

beberapa jam kemudian, mawar tersadar, dilihat sekelilingnya, yang nampak adalah seorang suster dan petugas kepolisian, dan wartawan . heranlah dia..apa yang terjadi sebenarnya

dengan nada lembut, seorang petugas berwajah ramah, menanyainya tentang perihal apa yang tengah menimpa dirinya..dengan mengumpulkan memori yang tercerai berai dalam benaknya, mulutnya yang mungil pun terbuka

saya adalah seorang mahasiswi ptn
saya pikir hidup di kota malang itu mudah tetapi justru debaliknya
saya adalah orang luar provinsi, sudah setahun ini saya berperan ganda
memang saya seorang mahasiswi, tetapi demi menutupi kebutuhan ekonomi saya,
saya harus menempuh jalan ini, yaitu PSK
sebenrnya sudah sejak lama saya menekuni bisnis ini
dan semapt vakum 2 bulan, itupun setelah saya mendengar ceramah ustat di masjid saat saya sedang ngbrol dengan lelaki kenalan saya
tetapi saya kembali lagi ke dunia hitam ini yah mau bagaimana lagi saya butuh duit
2 bulan lalu saya kaget, stelah saya cek up di sebuah klinik, saya divonis mengidap hiv..dunia sayapun hancur
saya, sering dikucilkan teman2 saya
jadi beginilah saya
kemarin malam saya sedang melayani tamu saya
namanya baror, setelah dia selesai melampiaskan nafsunya
disuguhinya saya minum, tanpa ragu aku tenggak dan kuhabiskan.
beberapa saat kemudian kepala saya terasa berat
dan tak sadarkan diri

stelah saya bangun saya tak tahu lagi ada dimana
dan kini saya tak tahu harus kemana
uang buat modal usaha pun kini raib dibawanya pergi
tapi setidaknya saya sedikit terhibur
saya berhasil menularkan virus maut itu padanya


begitulah cerita ini
akhirnya terungkap siapa mawar sebenarnya

semoga cerita ini bisa menjadi tauladan bagi kita yang hidup di kota besar khusunya
amin

TAMAT

Tidak ada komentar: